Sunday, July 24, 2016

Kiriman di Bulan Ramadhan

Kartu-kartu yang dikirim pada bulan Ramadhan

Yup, kegiatan postcrossing pada bulan Ramadhan lalu tetap berjalan! Rencananya, saya ingin mengirimkan kartu lebaran untuk teman-teman muslim sesama postcrosser diluar negeri sana. Namun sulit untuk mendapatkan kartu lebaran dengan gambar lucu-lucu dan harga terjangkau (zaman sudah berubah ya, dulu saat saya SD kartu pos lucu-lucu harganya paling mahal Rp. 8000,-) dan kartu lebaran juga sudah jarang, saya sempat salah beli amplop angpao malah, karena tidak teliti.

Kartu-kartu ini dikirim ke kawasan Asia. Kebanyakan China dan Taiwan, namun ada juga tujuan Malaysia dan Thailand. Kartu-kartu ini dikirim pertengahan Ramadhan dan datang satu persatu ke tujuan masing-masing. Sayangnya, belum semua sampai.. (tinggal dua nih yg belum kasih kabar, tujuan China). Dan biasanya yang tujuan ASEAN waktu 2 minggu sudah cukup, kali ini ke Thailand, saya baru dikabarkan kalau kartunya baru sampai kemarin. Jadi kira-kira satu setengah bulan!! Wow. Ya maklumi saja sih, bulan Ramadhan kan jasa kirim pos memang membludak.

Sementara kartu kiriman dari teman-teman sana belum pada sampai ke tangan saya. Entah sudah sampai apartemen atau belum ya, saya juga kurang paham karena tidak ada kabar dari pihak manajemen melalui whatsapp (kalau soal surat memang tidak ada pemberitahuan lewat whatsapp sih hehe), yah semoga saja saat saya kembali ke Surabaya, saya disambut banyak kiriman kartu pos.

No comments:

Post a Comment