Saturday, October 8, 2016

Airport Postcard From Netherlands!


Kartu pos ini dikirim oleh Mar dari Belanda, pada tanggal 11 Juli 2016. Mar adalah salah satu orang yang bertanya kepada saya mengenai kejelasan kartu posnya sudah sampai ditangan saya atau belum. Ya, walaupun belum saya terima (karena posisi sedang di Jakarta), saya registerlah kartu posnya. Dan tentu, Mar senang karena kartu posnya sudah saya register. Yah, saya juga senang kalau ada postcrosser lain yang senang karena lega kartu pos nya baik-baik saja :)

Mar mengirim kartu pos menggunakan amplop, dimana sebetulnya penggunaan amplop dalam pengiriman kartu pos tidak diperlukan. Namun untuk menjaga keutuhan kartu pos, jadi digunakanlah amplop untuk melindungi kartu pos. Pada umumnya, postcrosser tidak terlalu suka penggunaan amplop karena prangkonya terpisah dari kartu pos, sebetulnya saya juga sih. Namun ya tidak terlalu menjadi masalah untuk saya, toh setiap dapat amplop, amplopnya tidak saya buang.

Kartu pos dari Mar ini adalah kartu pos yang menggambarkan suasana Bandara di Belanda, tepatnya di kota Amsterdam pada jaman dahulu. Lihat, pakaian masyarakat Belanda masih vintage begitu ya, rapih sekali dan classy.


Perangko yang digunakan Mar dilekatkan diatas amplop. Mar menggunakan prangko 50 cent keluaran tahun 1986 dan prangko keluaran tahun 1988. Keren sekali ya?  Saya jarang menggunakan prangko lama, walaupun ingin sekali, namun agak sukar didapatkan :(

No comments:

Post a Comment